World Food Day 2021, UAI Hadirkan Berbagai Pakar dan Praktisi

  • uai

Memperingati World Food Day 2021, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) bekerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Webinar Akbar serta menghadirkan berbagai pakar dan praktisi di bidang pangan. Acara ini dihelat pada Sabtu, (06/11) lalu secara virtual mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Webinar ini mengangkat tema “Menuju Pangan Berkelanjutan: Tantangan dan Inovasi” dan dihadiri oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc, Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, IPU, dan Rektor UAD, Dr. Muchlas, MT. Serta menghadirkan narasumber Prof. Leiwen Xiang dari Fujian Polytechnic Normal University, Lisa Suhanda dari PT. Tetra Pak Indonesia, dan Dr. Reza Abdul Jabbar dari Praktisi Rural Practice Trust New Zealand.

“Terselenggaranya webinar world food day 2021 ini diharapkan semakin memperkuat jaringan ketahanan pangan dalam mendorong persiapan Indonesia yang kuat dan berkelanjutan di masa yang akan datang.” Ujar Prof. Asep, Rektor UAI.

Acara yang dilaksanakan secara daring ini mengusung tema interaktif dan informatif dari segi pangan, mulai dari “Tren Riset & Inovasi Terkini untuk Mendukung Sistem Pangan Berkelanjutan”, “Inovasi Teknologi Pengemasan untuk Mendukung Kemasan Berkelanjutan” serta Elaborasi Masyarakat dan Industri Menuju Pangan Berkelanjutan”. Ketiga narasumber juga turut menyampaikan pentingnya mengembangkan dan meningkatkan produksi local food yang ada di tanah air Indonesia.

“Menjaga konsistensi inovasi pangan merupakan tantangan yang luar biasa, maka dari itu perwujudan pangan yang berkelanjutan merupakan langkah konkrit yang dapat dilakukan sejak dini.” Kata Prof. Leiwen Xiang, yang dikutip dari pernyataan Bahasa Inggris.

Semoga dengan terlaksananya webinar ini semakin mengedukasi masyarakat dan publik mengenai sistem pangan dan kolaborasi persiapan pangan kuat di masa yang akan datang, hal ini tentu harus seiring dengan penerapan sustainable development goals dalam hidup keseharian bangsa.

The post World Food Day 2021, UAI Hadirkan Berbagai Pakar dan Praktisi appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai