WEBINAR PEMIKIRAN DAN PERADABAN ISLAM SUKSES DIGELAR

  • uai

LDK Karisma UAI, Association of Women, dan PKU UNIDA Gontor sukses menciptakan Webinar Pemikiran dan Peradaban Islam yang diadakan pada Rabu, 3 Maret 2021 lalu. Webinar ini merupakan pemaparan hasil penelitian yang dilakukan oleh para cendekiawan Program Kaderisasi Ulama untuk pengembangan keilmuan dalam Islam. Acara ini juga turut menghadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya masing – masing.

Kondisi pandemi COVID-19 membuat pelaksanaan acara ini diadakan secara daring menggunakan platform video meeting. Awalnya acara dibuka dengan sejumlah Prolog dan Epilog oleh Dr. Abdul Hafidz Zaid, M. A. selaku Wakil Rektor I dan Pembimbing Program Kaderisasi Ulama Universitas Darussalam Gontor. Dan diikuti oleh berbagai pemaparan dari narasumber yang hadir. Setelah adanya Prolog oleh pimpinan Universitas Darussalam Gontor, acara dilanjutkan dengan penyampaian informasi mengenai “Sexual Consent dan Problem Konsep Kebebasan” oleh Jumarni. Beliau sendiri merupakan salah satu narasumber pada webinar yang digagas rabu kemarin.

Penyampaian materi dilanjutkan oleh Alya Fadila dengan penelitian yang berjudul “Revitalisasi Keluarga sebagai Institusi Keluarga Perspektif Islam” dan dikontinyu dengan pemaparan oleh Nadheefa Purnajaya dengan judul penelitian mengenai “Analisis Keberadaan Lembaga Internasional, Pengaruh dan Dampaknya dalam Kebijakan Pemerintah Indonesia, studi Kasus pada RUU P-KS”. Banyak sekali insight dan ilmu yang dapat diraih dari webinar ini, semoga berbagai pengetahuan serta informasi dapat semakin diaplikasikan di dunia pendidikan kedepannya, Aamiin.

The post WEBINAR PEMIKIRAN DAN PERADABAN ISLAM SUKSES DIGELAR appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai