UAI Resmikan Kerjasama Pendidikan dengan UIJ-STAINI

  • uai

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Universitas Islam Jakarta (UIJ), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Iman (STAINI) resmikan kerjasama di bidang pendidikan pada Kamis (23/12) lalu.

Pelaksananaan kegiatan berlangsung di Ruang Serbaguna lantai 2 Universitas Al-Azhar Indonesia secara hybrid dan dihadiri oleh para Pimpinan dari masing-masing Universitas beserta jajarannya.

Selain itu, hadir juga para peserta Multaqa Nasional Bahasa Arab IV (MUNASBA IV) yang merupakan agenda rutin tahunan dari implementasi kerjasama tersebut. Kegiatan dibuka dengan Orasi Ilmiah dari Duta Besar Persatuan Uni Emirat Arab untuk Republik Indonesia dan ASEAN yaitu Y.M. Abdulla Salem Obaid AlDhaheri dan sambutan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agara RI Bapak Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, STP., MT.

Penandatanganan dokumen Kerjasama antara Universitas Al-Azhar Indonesia dengan Universitas Islam Jakarta menjadi pembuka yang dilanjutkan dengan penandatangan dokumen Kerjasama dengan STAI Nurul Iman.

Tujuan dari kerjasama ketiga Institusi Pendidikan ini adalah dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan dan Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dan ditutup dengan pelaksanaan Seminar Bahasa Arab yang menghadirkan narasumber terbaik dibidangnya.

Semoga dengan adanya acara ini dapat terjalinnya hubungan baik untuk UAI, UIJ, dan STAINI, serta dapat menciptakan penerus generasi muslim yang terbuka akan ilmu pengetahuan khususnya Bahasa Arab.

The post UAI Resmikan Kerjasama Pendidikan dengan UIJ-STAINI appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai