UAI kembali Raih Prestasi Informatika, Ciptakan Aplikasi Edukatif Go-Penyu

  • uai

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) melalui Fakultas Sains dan Teknologi kembali meraih prestasi, kali ini toreh prestasi di bidang informatika. Produk prestasi yang diciptakan merupakan Go-Penyu yang dibuat dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang pengetahuan pelestarian penyu, aplikasi ini dirancang untuk anak-anak.

Kelompok Mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi telah berhasil mengikuti pameran produk pada “Pameran Franchise dan Peluang Usaha IFBC Hybrid Expo”. Acara ini diselenggarakan secara hybrid di Surabaya. Pelaksanaan yang berlangsung hybrid ini tentu tetap berjalan dengan lancar berdasarkan dukungan dari berbagai pihak.

Sebagai informasi bahwa Aplikasi Go-Penyu  ini juga sebagai bentuk kerjasama Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dengan Program Studi Biologi UAI serta Mata Kuliah Technopreneur-Keren yang merupakan mata kuliah inovatif yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi UAI.

Universitas Al-Azhar Indonesia yang selalu mengedepankan prinsip enterprising university mengajarkan kepada mahasiswa maupun mahasiswi untuk senantiasa menciptakan inovasi sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing.

Maka dari itu UAI juga mengajarkan kepada setiap mahasiswa maupun mahasiswi untuk bisa bersaing di tengah era disrupsi ini untuk masuk ke dunia pekerjaan industri, selain itu UAI juga mengajarkan pentingnya untuk mendorong pembangunan ummat dengan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

Semoga Aplikasi besutan mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi ini dapat mengedukasi anak-anak tentang pentingnya untuk melakukan pelestarian penyu, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga dimasa yang akan datang, kelestarian penyu dan lingkungan bisa bertahan dalam periode waktu yang panjang,

The post UAI kembali Raih Prestasi Informatika, Ciptakan Aplikasi Edukatif Go-Penyu appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai