Silaturahim Idul Fitri UAI dihadiri oleh Menko Muhadjir Effendy

  • uai

Telah berlangsung Silaturahim Idul Fitri 1442 H secara daring pada Selasa, 25 Mei 2021 lalu. Walaupun silaturahim dilaksanakan dengan metode virtual, tetapi ini tidak mengurangi rasa khidmat dalam pelaksanaan acara yang berlangsung dengan sejuk ini. Acara silaturahim mengangkat tema “Memperkuat Silaturahmi dalam Kehangatan Harmonis Idul Fitri Masa Pandemi” dengan harapannya tetap tercipta kehangatan serta mempererat tali silaturahmi antar individu satu sama lain. Menjalin silaturahmi sebetulnya adalah hal yang biasa dilakukan umat Islam pada lingkungan terdekatnya, tetapi jika pada suatu lingkungan terdapat suatu batasan seperti pandemi COVID-19 maka hal tersebut bisa diatasi dengan metode yang berbeda dari sebelumnya.

Acara dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia dan dilanjutkan oleh Drs. H. Sobirin HS. selaku Ketua Yayasan Pesantren Islam Al Azhar. Kedua sambutan banyak menyinggung mengenai pentingnya untuk tetap menjaga silaturahmi walaupun situasi saat ini pandemi, justru dengan adanya perubahan ini membuat kita untuk bisa beradaptasi agar tetap senantiasa berkomunikasi baik dengan saudara, teman, atau rekan kita yang berada di tempat berbeda. Kemudian kegiatan ini berlanjut dengan adanya tausiah idul fitri yang disampaikan oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Beliau menyampaikan hal – hal yang identik dengan umat muslim, mulai dari pelaksanaan puasa di bulan ramadhan, pembayaran zakat, dan juga memahami konteks fitri yang tepat bagi muslimin maupun muslimah.

Setelah tausiah usai, acara berlanjut dengan adanya pemberian cinderamata dari Sivitas Akademika Universitas Al Azhar Indonesia yang di wakili oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc selaku Rektor UAI kepada  Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. selaku Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI. Semoga setelah mengikuti acara silaturahim ini dengan baik kedepannya semakin memperkuat tali silaturahmi antar individu dan juga menjaga kehangatan harmonis di masa pandemi COVID-19 ini.

The post Silaturahim Idul Fitri UAI dihadiri oleh Menko Muhadjir Effendy appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai