Assalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Segala puji bagi Allah yang tiada hentinya mencurahkan rmat dan kasih saying-Nya kepada kita sekalian. Semoga kita menjadi hamba-Nya yang bersyukur.

Mencermati bahwa pendidikan tinggi bagi sebagian masyarakat Indonesia masih tergolong kebutuhan mahal. Terlebih badai krisis yang menerpa Indonesia pada tahun 1997, hingga kini masih menyisahkan kesulitan dan beban yang berat bagi pemerintah dan masyarakat. Hal ini tentu berdampak pada sector pendidikan serta menghambat pemerataan pendidikan bagi semua kalangan. Kondisi ini menuntut kesadaran kita, segenap masyarakat untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia agar dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berdaya saing global.

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) dengan dukungan strategic partners bermaksud menyelenggarakan program beasiswa korporat. Program ini ditujukan bagi lulusan SMU dan yang sederajat di seluruh Indonesia yang memiliki potensi akademis maupun non akademis untuk mengikuti pendidikan tingkat sarjana. Dengan memohon doa dan dukungan dari berbagai pihak, UAI berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan tercerahkan kepada anak bangsa. Disamping itu UAI membekali para mahasiswa dengan elemen kepemimpinan, kewirausahaan, dan keterampilan manajerial. Berbekal ciri khas tersebut, diharapkan mahasiswa mampu tampil sebagai kader penggerak bangsa dan pelopor perubahan.

Sebagai salah satu komponen bangsa, UAI terus mengajak segenap masyarakat luas, untuk bersama-sama memfokuskan diri pada pengembangan human capital sebagai asset bangsa. Mudah-mudahan kerjasama kita dalam memberikan kesempatan pendidikan tinggi berkualitas bagi berbagai anak bangsa mendapat rahmat dari Allah SWT. Amin.

Wassalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Jakarta, 2 Mei 2008

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia