Resmi sudah Nota Kesepakatan Bersama antara Lembaga Sensor Film dengan 21 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se – Indonesia

  • uai

Universitas Al Azhar Indonesia menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang ikut dalam penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Lembaga Sensor Film dengan 21 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se – Indonesia pada Rabu, 31 Maret 2021 lalu. Nota ini membahas berbagai aspek perfilman dan kerjasama dengan sejumlah institusi, sehingga kedepannya diharapkan munculnya kolaborasi berkepanjangan antara perguruan tinggi dengan sektor industri media.

Acara ini di wakili oleh Dr. Irwa Rochimah Zarkasi, S.E., M.Si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UAI. Dan tentunya di hadiri oleh Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy. Banyak sekali diskusi dan komunikasi yang muncul pada acara Nota Kesepakatan Bersama ini.

Rangkaian acara penandatanganan diawali dengan kegiatan Diskusi Publik Peringatan Hari Film Nasional ke-71. Narasumber yang hadir pada acara ini adalah Anggota Komisi X DPR RI, Zainuddin Maliki; Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemendikbud RI, Aris Junaidi; Ketua Komisi III LSF RI, Naswardi.  Serta dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ainun Na’im melalui ruang virtual.

Harapannya setelah diadakan Nota Kesepakatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas perfilman, penyensoran dan sosialiasasi budaya sensor mandiri semakin baik, sehingga nantinya aksi dan sosialiasi budaya sensor mandiri dapat disinergikan dengan aktivitas tri dharma perguruan tinggi. Hal ini juga tentu sejalan dengan gerakan merdeka belajar dan gerakan kampus merdeka serta pemanfaatan sumber daya manusia, terakhir semoga berbagai fasilitas sarana dan prasarana percepatan sosialisasi Gerakan Budaya Sensor Mandiri ini bisa berjalan dengan sebaik serta seefektif mungkin.

The post Resmi sudah Nota Kesepakatan Bersama antara Lembaga Sensor Film dengan 21 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se – Indonesia appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai