Rektor UAI Bertolak ke PT Pupuk Indonesia, Kirimkan Respirator dan Resmikan Kerjasama

  • uai

Seperti kita ketahui bersama, bahwa wabah COVID-19 hingga saat ini masih terus melanda dan sangat mempengaruhi kehidupan kita semua, bahkan dampak yang dirasa juga sangat mempengaruhi berbagai bidang termasuk pendidikan seperti Universitas Al Azhar Indonesia dan juga bidang agrikultur seperti PT Pupuk Indonesia. Program vaksinasi yang telah dijalankan secara bertahap oleh pemerintah sejak bulan Maret 2021 merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran infeksi virus Corona dan menekan angka kasus COVID-19 yang masih terus meningkat.

Termasuk UAI dan PI Grup yang berperan aktif berkontribusi dalam program vaksinasi ini dengan melakukan vaksinasi untuk setiap karyawan di lingkungan UAI serta Pl grup. Di dalam situasi yang masih di tengah pandemi tentu mendorong UAI untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan banyak pihak salah satunya dengan PI grup. Dan pada Senin, 7 Juni 2021 telah berlangsung kunjungan ke kantor PT Pupuk Indonesia sekaligus penandatanganan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian.

Pada kunjungan kerja ini Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc, selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Ir. Ade Suryanti, M.M, IPU, selaku Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama UAI, Ir. Hidayat Yorianta S., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UAI dan Dr. Ir. Achmad Bakir Pasaman, M.H, M.M, IPU selaku Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Holding Company hadir dan menyampaikan beberapa pesan penting dalam kerjasama ini. Turut hadir pula pada kunjungan kerja ini yakni jajaran dari Universitas Al Azhar Indonesia serta Jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero).

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia menyampaikan sambutan bahwa pentingnya inovasi dan pengembangan yang dilakukan akademisi agar tanah air semakin maju dan mengejar kemajuan negara lainnya pula. Prof. Asep turut menjelaskan mengenai inovasi Powered Air Purifying Respirator (PAPR) karya Ir. Ahmad Juang Pratama, M.Sc selaku Dosen dari Fakultas Sains dan Teknologi UAI. Dan Ir. Ahmad Juang juga turut menjelaska tentang sistem penggunaan PAPR yang diharapkan dapat berguna bagi para Tenaga Kesehatan di Indonesia. Membalas sambutan dari Rektor UAI, Dr. Bakir menjelaskan bahwa PI grup selalu bersinergi dengan banyak pihak agar senantiasa mendukung program penelitian dan teknologi yang diajukan oleh berbagai praktisi maupun akademisi.

Terakhir, PI grup sangat gembira menyambut inovasi yang dihasilkan oleh Universitas Al Azhar Indonesia. Semoga kerjasama dan sinergi ini dapat terus berlanjut dan tidak terbatas pada bidang-bidang tertentu. Tentunya UAI dan PI grup mengharapkan inovasi dan sinergi ini dapat dikembangkan selalu untuk pembangunan nasional kedepannya.

The post Rektor UAI Bertolak ke PT Pupuk Indonesia, Kirimkan Respirator dan Resmikan Kerjasama appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai