Prof Asep Dilantik sebagai Rektor Periode 2021 – 2025

  • uai

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) resmi melantik Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc sebagai Rektor UAI periode 2021 – 2025. Dalam pelantikan ini hadir jajaran senat universitas hingga jajaran dari pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA). Acara pelantikan ini berlangsung pada Senin (11/10) di gedung Auditorium Arifin Panigoro, Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Ustadz H. Agus Nurqowwim, SQ., M.Pd.I. yang dilanjut dengan pembacaan doa oleh Abdullah Hakam S, Lc. M.A. Kegiatan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa berlangsung dengan khidmat walaupun dengan adanya keterbatasan daring di tengah situasi pandemi COVID-19.

Prosesi pelantikan dimulai setelah adanya pembacaan Surat Keterangan (SK) oleh Drs. S. Imam Suwaji, M.Si. dan dilanjutkan penyerahan SK dari Prof. Dr. Ir. H. Jimly Asshiddiqie, SH. Kepada Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. Acara pun berlanjut dengan adanya pembacaan dan penandatanganan Ikrar mengenai kepengurusan rektorat Universitas Al-Azhar Indonesia oleh sejumlah pihak dari UAI dan YPIA.

“Semoga dengan adanya proses pelantikan ini kedepannya UAI dapat semakin maju dan berkembang di era yang serba canggih ini.” Ujar Prof. Jimly selaku Guru Besar Hukum Tata Negara ini.

Sambutan turut dihaturkan oleh sejumlah pihak yakni dari Ketua Umum YPIA, Drs. H. Sobirin HS, Ketua LLDIKTI III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc., dan Pembina YPIA, Prof. Dr. Ir. H. Jimly Asshiddiqie, SH. Acara masih berlanjut hingga adanya ucapan selamat dari mitra-mitra Universitas Al-Azhar Indonesia seperti Fujian Normal University (FNU), Ketua Forum Rektor Indonesia, Rektor IPB University, dan Menteri BUMN/ Dirut Pupuk Indonesia.

Semoga dengan terlaksana pelantikan ini semakin mendorong perubahan pendidikan dan teknologi pengadaptasian di lingkungan Universitas Al-Azhar Indonesia, serta dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang kaya akan pengetahuan dan informasi di masa yang akan datang.

The post Prof Asep Dilantik sebagai Rektor Periode 2021 – 2025 appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai