Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Blended Learning di Kala Pandemi

  • uai

Situasi pandemi tidak memberikan hambatan bagi setiap mahasiswa untuk terus belajar dan menuntut ilmu, pada hari Sabtu, tanggal 6 Maret 2021 lalu telah berlangsung acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 Program Blended Learning Universitas Al Azhar Indonesia. Perlu diketahui bahwa Program Blended Learning adalah Program kelas karyawan yang diadakan pada Weekdays (Selasa dan Kamis Malam) dan juga Weekend (Sabtu). Prorgam ini juga disiapkan khusus untuk Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi dan Program Studi Ilmu Hukum.

Periode Semester Genap ini hanya dibuka untuk Program Studi Manajemen dan juga Program Studi Akuntansi. Acara ini dilaksanakan secara daring via zoom meeting dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, serta dihadiri dengan jumlah peserta yang cukup banyak sehingga antusias pun terasa dengan sangat maksimal pada acara pembuka bagi mahasiswa Blended Learning ini.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, dan dilanjutkan sambutan oleh bapak Drs. H. Sobirin HS., selaku Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar. Kemudian dilanjutkan dengan motivasi belajar yang disampaikan oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., dengan tema Motivasi Pembelajaran Daring: 13 Prinsip Sukses Dari Napoleon Hill.

Setelah ada motivasi belajar, selanjutnya terdapat sosialisasi PKKMB mengenai pemaparan materi Akademik, Keuangan, dan Kemahasiswaan, Etika Kebangsaan, dan ke-Al Azharan (DEKK). Sehingga diharapkannya di masa yang akan datang setiap mahasiswa akan memahami alur mengenai pembelajaran dan keperluan terhadap sistem yang akan mereka hadapi di kemudian hari.

Sesi berikutnya terdapat Sosialisasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al Azhar Indonesia oleh Dr. Kuncoro Hadi, S.T., M.Si., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Akuntansi oleh Jumansyah, S.E., M.Si, (Kepala Program Studi Akuntansi), dan Sisca Debyola Widuhung, S.E., M.Si. (Kepala Program Studi Manajemen). Semua yang hadir pada PKKMB UAI Blended Learning ini merasakan antusias yang positif dan semoga bagi mereka yang hadir juga akan mendapatkan berbagai informasi sehingga dapat menjadi mahasiswa yang berprestasi bagi universitas, bangsa dan negara.

The post Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Blended Learning di Kala Pandemi appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai