Memasuki Periode Kedua Program Kampus Merdeka, UAI dan BRIN Tandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama

  • uai

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) guna memberi kesempatan mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk terjun langsung mengasah minat dan bakat ke dunia kerja.

Sebagai bentuk dukungan dalam menguatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada program MBKM, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) sepakat memperpanjang kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kesepakatan tersebut diwujudkan oleh Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah ditandatangani oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc, bersama Plt Deputi Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SDMI) BRIN, Edy Giri Rachman Putra, Ph.D.

Penandatanganan secara langsung ini dilaksanakan pada Kamis (20/01) lalu di Ruang Serbaguna lantai 2 Universitas Al-Azhar Indonesia, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan doa, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tidak lupa penyampaian sambutan oleh Rektor UAI dan Plt Deputi SDMI, yang kemudian dilanjut dengan penandatanganan serta pemberian cinderamata berupa plakat.

Diharapkan dengan adanya kesepakatan ini, dapat menghasilkan manfaat untuk membangun inovasi dan sumber daya manusia di Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan. ZHR



The post Memasuki Periode Kedua Program Kampus Merdeka, UAI dan BRIN Tandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai