Mahasiswa Prodi Tiongkok UAI Sabet Gelar Juara Hanyuqiao tingkat propinsi DKI Jakarta

  • uai

Lima orang mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok UAI mendapatkan juara pada perlombaan (Chinese Bridge) ke-21 tingkat mahasiswa untuk wilayah Propinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan secara online pada hari Minggu 12 Juni 2022.

Masing-masing katagori yang dimenangkan oleh para mahasiswa tersebut adalah Kartika Sukma Jati (angkatan 2019) sebagai Juara Terbaik Ke dua, Rafita Purna (angkatan 2018) Juara Terbaik Ke tiga, Salsabilla Irawan (angk 2020) Juara Katagori Penampilan Budaya Terbaik, Bunga Kireina Humaira (angkatan 2019) Juara Penampilan Pidato Terbaik dan Rismiana (angkatan 2019) sebagai Juara harapan. Dengan hasil ini, 4 orang mahasiswa UAI akan mewakili propinsi DKI Jakarta untuk mengikuti perlombaan Hanyuqiao tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-24 Juni 2022.

Hanyuqiao (Chinese Bridge) merupakan ajang lomba kemahiran berbahasa Mandarin dan pengetahuan kebudayaan Tiongkok tingkat internasional yang diselenggarakan setiap tahun, seleksi dimulai dari tingkat propinsi, kemudian tingkat nasional, juara tingkat nasional dari masing-masing negara akan mewakili negaranya untuk berlomba di tingkat internasional yang diselenggarakan di Tiongkok dan diikuti oleh seluruh peserta yang merupakan wakil terbaik dari berbagai negara di seluruh dunia. Pada tahun 2019, mahasiswa Prodi Tiongkok UAI atas nama Berillya Imandika berhasil menyabet juara pertama tingkat nasional dan mewakili Indonesia pada perlombaan Hanyuqiao tingkat internasional yang diseleenggarakan di kota Changsha propinsi Hunan Tiongkok.

Selamat kepada para mahasiswa Prodi Tiongkok UAI, semoga mendapatkan hasil terbaik pada lomba tingkat nasional!




The post Mahasiswa Prodi Tiongkok UAI Sabet Gelar Juara Hanyuqiao tingkat propinsi DKI Jakarta appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai