Lebih dari 50 Mahasiswa UAI Lolos Seleksi Program “Kampus Mengajar Angkatan 3 dan Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 2”, UAI Gelar Pelepasan Mahasiswa dan Dosen Pendamping

  • uai

Program Kampus Mengajar dan Program Magang dan Studi Independen merupakan kesempatan yang dibuka oleh Pemerintah untuk mengembangkan diri mahasiswa di luar kampus. Sebagai salah satu universitas yang berhasil membawa mahasiswanya lolos seleksi, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) mengadakan acara pelepasan mahasiswa dan dosen pendamping dalam rangka program Kampus Merdeka.

Sebanyak tujuh mahasiswa lolos seleksi Kampus Mengajar Angkatan 3 yang terdiri dari program studi (prodi) Manajemen, Psikologi, PG PAUD, Bahasa dan Kebudayaan Arab, serta Bahasa dan Kebudayaan Jepang. Sedangkan, sebanyak 54 mahasiswa lolos seleksi Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 2 yang terdiri dari program studi Manajemen, Bahasa dan Kebudayaan Arab, Bahasa dan Kebudayaan Inggris, Bahasa dan Kebudayaan Tiongkok, Bimbingan Konseling Islam, Ilmu Hubungan Internasional, Akuntansi, Teknik Eleketro, Ilmu Hukum, Teknik Industri, Informatika, Psikologi, hingga Ilmu Komunikasi.

Tidak hanya mahasiswanya saja, sebanyak empat dosen pendamping lapangan yakni Anisa Rahmadani, S.Pd., M.Si (Prodi Bimbingan Konseling Islam), Siti Rahmaati, M.Psi, Psikolog (Prodi Psikologi), Asep Maksum, S.E., M.B.A (Prodi Manajemen), dan Masni Erika Firmiana, S.Sos., M.Si (Prodi Psikologi) juga lolos seleksi Kampus Mengajar Angkatan 3.

Acara pelepasan ini dilaksanakan secara daring pada Rabu (02/02), dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran beserta doa oleh Ahmad Syuhada, S.Sos. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Drs. Zirmansyah, M.Pd. turut hadir dan tidak lupa memberikan prakata sambutan dan pesan.

“Selamat bagi yang selesai dan bagi yang akan melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sampai di lapangan nanti, tunjukkan bahwa kalian mahasiswa perguruan tinggi yang lahir dari masjid. Tunjukkan karakter dan kemampuan yang betul-betul sesuai dengan mahasiswa UAI. Karakter kerja keras, cerdas, tidak mudah menyerah, tetapi juga tetap santun, dan sebagainya” paparnya.

Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc juga turut hadir dan memberikan sedikit pesan untuk mahasiswanya bahwa melalui MBKM ini dapat membangun pembentukan karakter mahasiswa.

“MBKM ini sebuah penguatan bagi terbentuknya karakter mahasiswa mulai dari karakter yang sifatnya biasa-biasa saja, menjadi karakter yang superior” ujarnya.

Acara ini juga diagendakan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Gugus tugas MBKM UAI, Syarifah Ida Farida, S.E., M.M., antara lain:

1. Tes Kebhinekaan MSIB Batch 2
2. Pelepasan Kampus Mengajar Angkatan 3
3. Penarikan Kampus Mengajar Angkatan 2
4. Pelepasan MSIB Bacth 2
5. Penarikan MSIB Batch 1
6. Pendaftaran Dosen Pendamping Lapangan MSIB Kemendikbudristek Batch 2

Kami ucapkan selamat dan harapan yang baik tentunya untuk teman-teman mahasiswa beserta dosen agar selalu diberi kelancaran dan kesehatan dalam menjalankan segala aktivitasnya.

The post Lebih dari 50 Mahasiswa UAI Lolos Seleksi Program “Kampus Mengajar Angkatan 3 dan Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 2”, UAI Gelar Pelepasan Mahasiswa dan Dosen Pendamping appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai