Kupas Tuntas Pembahasan Diplomasi Internasional bersama Kedutaan AS

  • uai

Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Universitas Al-Azhar Indonesia berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam menyusun acara “HI-LEAD (HI Learn with Embassy and Diplomatic): Diplomasi Publik dalam Membangun Pendidikan Internasional”. Dengan mengangkat topik “Public Diplomacy in Building International Education”, webinar ini resmi diselenggarakan pada Senin (09/08) lalu dan menghadirkan Country Public Affairs Officer Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Mrs. Rachel Cooke.

Acara ini digagas untuk menjelaskan bagaimana Amerika Serikat melakukan diplomasi publik di bidang pendidikan internasional dan juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada peserta mengenai kemajuan pendidikan di Amerika Serikat. Banyak sekali pengetahuan mengenai hubungan, diplomasi dan pendidikan internasional yang didapatkan setelah mengikuti webinar ini. Audiens yang datang juga menunjukkan interaksi positif dimana penanya mulai bermunculan setelah sesi Q&A dibuka oleh moderator.

Country Public Affairs Officer Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Mrs. Rachel Cooke menyampaikan bahwa diplomasi antar kedua negara ini memiliki tujuan untuk menjalin mempererat dan meningkatkan hubungan antara AS dengan Indonesia. Hal ini juga yang menjadi bahan diplomasi sebagai segala bentuk kepentingan nasional yang mencakup politik ekonomi budaya dan sosial. Selain itu dengan fokus pada penekanan kemajuan pendidikan, AS berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama antara Indonesia dengan AS sehingga memungkinkan adanya pertukaran pengetahuan satu dengan yang lainnya.

Semoga dengan adanya webinar diplomasi publik ini semakin menambah pengetahuan audiens mengenai pentingnya membangun pendidikan dalam skala yang lebih luas termasuk skala internasional. Serta semoga hubungan antara pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia senantiasa terjaga dengan baik sekarang, dan tentunya di masa yang akan datang.

 

The post Kupas Tuntas Pembahasan Diplomasi Internasional bersama Kedutaan AS appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai