Kolaborasi UAI, UNISMA, UBH dan UNINUS dalam Seminar Nasional Abdimas

  • uai

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) bersama Universitas Islam Malang (UNISMA), Universitas Bung Hatta (UBH) dan Universitas Islam Nusantara (UNINUS) berkolaborasi dalam Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat besutan Ditjen Dikti Ristek pada Kamis, (30/12) lalu.

Acara yang mengusung tema “Kerjasama Perguruan Tinggi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud Ristek” ini dihadiri oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., dan guru besar statistika ini turut memberikan Keynote Speech pada awal webinar dibuka.

“Program penelitian dan pengabdian masyarakat ini sangat selaras dengan tri-dharma perguruan tinggi dimana terdapat tiga aspek penunjang yang harus dimiliki oleh para akademisi. Tentu Abdimas MBKM ini sangat membantu dosen maupun mahasiswa yang terjun didalamnya.” Ujar Prof Asep.

Turut hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Zirmansyah, M.Pd serta empat narasumber dari empat kampus yang berbeda yakni; Kepala LPPM UAI, Dr. rer. nat. Yunus Effendi, S.Pd., M.Si., M.Sc., Kabiro Administrasi Akademik dan Kerjasama UNISMA, Ronny Malavia Mardani, SE., MM., MOS., Direktur LPPM UBH, Dr. Arzita, S.Pi., M.Si., dan Sekretaris LPPM UNINUS, Hamdan Hidayat, S.Pd., M.M.Pd.

Topik pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian dan purwarupa PTS saat ini tengah menjadi bahan obrolan hangat diantara akademisi. Mengingat Kemendikbud Ristek sangat mengharapkan ada inovasi terbaru untuk diaplikasikan pada sektor publik, program ini juga menjadi pusat perhatian mahasiswa dalam mengeksplor seperti apa dunia penelitian.

Semoga dengan adanya webinar seminar abdimas ini semakin memperkaya wawasan tendik, dosen maupun mahasiswa mengenai pengabdian masyarakat. Hal ini penting untuk ditanamkan sejak dini agar mahasiswa tidak hanya cakap maupun pandai dalam bidang akademik, tetapi memiliki nilai/values yang cocok dibagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya.

The post Kolaborasi UAI, UNISMA, UBH dan UNINUS dalam Seminar Nasional Abdimas appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai