Ketua IDI hadiri Webinar Kolaborasi UAI dengan Getwell Indonesia

  • uai

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) baru saja menggelar webinar kolaborasi dengan Getwell Indonesia. Acara yang diadakan pada Rabu (04/08) ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia, Dr. Daeng M. Faqih, S.H., M.H. Dengan mengusung tema “Telemedicine, Peluang dan Tantangan Layanan Kesehatan di Masa Pandemi”, UAI bertujuan untuk mengedukasi publik dengan kegiatan informatif mengenai pemantauan kesehatan yang bisa dilihat dari sebuah aplikasi. Beberapa tokoh penting turut hadir pada webinar mengenai edukasi kesehatan ini, mulai dari Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia hingga pakar-pakar di bidang kesehatan lainnya.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. Dalam penyampaian pembuka ini, diharapkan penggunaan teknologi di sektor kesehatan bisa senantiasa berkembang dan juga memberikan dampak positif secara luas kepada publik Indonesia. Acara dilanjutkan dengan penyampaian keynote speech oleh Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia, Dr. Daeng M Faqih, S.H., M.H. Beliau juga kerap mengingatkan dengan adanya pengembangan teknologi di bidang kesehatan ini harus beriringan dengan kebijakan sektor kesehatan yang tepat bagi tanah air. Penggalakkan informasi mengenai protokol kesehatan juga harus memiliki porsi seimbang agar Indonesia bisa bersama-sama melawan serta menyudahi pandemi COVID-19 ini.

Inti webinar pun berlanjut dengan pemaparan materi oleh narasumber. Wakil Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, Prof. Dr. apt. Keri Lestari Dandan, M.Si. membuka pemaparan dan kemudian dilanjutkan oleh Chief Executive Officer Getwell a subsidiary of PT. Telemedika Teknologi Indonesia,  Andrey R. Hidayat, S.E., M.B.A. Dan pemaparan materi berikutnya oleh Dokter Rumah Sakit Premier Jatinegara dr. Danardi Sosrosumihardjo, SpKJ(K). Materi yang disampaikan sangat komunikatif dan memunculkan interaksi positif dari audiens yang hadir pada webinar ini.

Semoga dengan adanya kerja sama antara UAI dengan Getwell Indonesia dapat menjadi komitmen untuk membantu seluruh masyarakat khususnya sivitas akademika UAI dalam mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

The post Ketua IDI hadiri Webinar Kolaborasi UAI dengan Getwell Indonesia appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai