JAPELIDI JTALKS: Keamanan Bermedia Digital dalam Ragam Perspektif

  • uai

Webinar JTALKS telah usai digelar pada Sabtu 3 Juli 2021 lalu, dan acara ini juga diadakan bersama kolaborasi berbagai institusi pendidikan yang salah satu penggeraknya adalah Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI). Bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), Indonesian Asscociation for Public Administration (IAPA) serta lembaga – lembaga lainnya, tujuan kegiatan Webinar ini untuk melihat berbagai pemikiran tentang keamanan bermedia digital dari sudut pandang anak, perempuan, penyandang disabilitas serta kebijakan publik terutama untuk area 3T.

Pembicara yang hadir pada webinar ini terdiri dari berbagai latar belakang berbeda, ada yang berasal dari akademisi, praktisi, dan juga sektor penunjang lainnya. Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia (FISIP UAI) sekaligus Anggota JAPELIDI, Soraya Fadhal, M.Si hadir dalam menyampaikan materi terkini mengenai Media Digital. Selain itu turut hadir Ketua Pusat Studi Kebijakan Publik ULM sekaligus Ketua IAPA Kalimantan Selatan, Dr. Taufik Arbain M.Si. serta narasumber berkompeten lainnya.

“Perlindungan data pribadi menjadi skala prioritas bagi individu manapun termasuk perempuan, banyak sekali tips yang dapat digunakan untuk dapat melindungi data pribadi. Keamanan di media digital juga harus diperhatikan dan penting untuk mewaspadai aktivitas maupun komunikasi mencurigakan di sekitar anda.” Tutur Dosen FISIP UAI yang kerap dipanggil Mba Aya ini.

Kebijakan Publik juga dapat mempengaruhi ragam perspektif masyarakat dalam membijaki keamanan dalam bermedia digital, semoga dengan mengikuti jalannya webinar ini semakin membuka pandangan masyarakat mengenai bijaknya penggunaan media digital maupun sosial. Sehingga membuat kondisi privasi dan kebutuhan masyarakat bisa terjaga dengan sebaik mungkin.



The post JAPELIDI JTALKS: Keamanan Bermedia Digital dalam Ragam Perspektif appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai