Cerita Mahasiswa Saat Memilih Kuliah di UAI

  • uai

Assalamualaikum, Insan UAI! Setiap kampus pasti memiliki tradisi masing-masing dalam menyambut calon mahasiswa baru. Di Universitas Al-Azhar Indonesia, tradisi ini disebut PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru). Di PKKMB ini, calon mahasiswa baru dikenalkan seputar lingkungan kampus, pembelajaran yang akan didapatkan, dan segala hal yang berkaitan dengan kampus.

Pada hari Sabtu tanggal 11 September 2021 lalu, mahasiswa baru Blended Learning, Ahli Jenjang, dan Hybrid Learning telah menyelesaikan PKKMB. Sedangkan mahasiswa baru Program Reguler menyelesaikannya pada hari Senin tanggal 13 September 2021.

Sebenarnya apa ya alasan para mahasiswa baru ini hingga akhirnya memutuskan untuk berkuliah di UAI? Mari kita simak bersama pendapat mereka di bawah ini!

Khansa Hanina (Fakultas Sains dan Teknologi 2021)

“Saya yakin dengan kuliah di UAI, saya bisa mengembangkan potensi dalam minat dan bakat saya. Selain itu, saya juga tetap bisa menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan.”

Diaz Amarasulu (Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2021)

“UAI merupakan kampus ternama di Indonesia yang memiliki keunikan dengan nuansa islami. Hal ini yang membuat saya tertarik untuk mendaftar kuliah di UAI. UAI juga terkenal dengan lingkungan yang positif. Dengan kuliah di UAI diharapkan mampu bersaing di dunia kerja.”

Andi Fawwas (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2021)

“Saya daftar UAI atas rekomendasi dari keluarga saya karena kampusnya bagus, dekat dan juga biayanya tidak terlalu mahal.”

Nur Azizah (Fakultas Psikologi dan Pendidikan 2021)

“Alasan saya memilih UAI karena di UAI tidak hanya diajarkan materi sesuai jurusan saja, tetapi juga etika dan pengembangan karakter mahasiswa, agar kami mampu bersaing dan lebih baik terutama di dunia kerja nanti.”

Ali Rachman (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya 2021)

“Alasan saya memilih UAI karena UAI menerapkan nilai-nilai Islam dalam pembentukan karakter mahasiswa. UAI juga memiliki beasiswa penuh bagi calon mahasiswa yang berprestasi cemerlang di bidang akademik dan penghafal Qur’an. Di UAI juga ada peluang pertukaran mahasiswa ke China, Jepang, Timur Tengah, dan negara lainnya. Selain itu, kurikulum yang digunakan inovatif dan prospektif.”

Arthaprima Devandra Julianto (Fakultas Hukum 2021)

“Awalnya saya ketolak PTN, tapi setelah saya daftar di UAI dan ikut PKKMB saya jadi yakin kalau saya tidak salah pilih untuk kuliah di UAI. Semua materi yang disampaikan saat PKKMB sangat baik dan juga menyenangkan.”

Dari semua pendapat yang sudah disampaikan, dapat disimpulkan bahwa UAI memiliki tempat belajar yang nyaman dengan nuansa islami. Selain menjadi tempat menimba ilmu, UAI juga mengembangkan karakter, minat, bakat, dan tentunya agama. Biayanya juga tidak terlalu mahal, ditambah lagi UAI menyediakan berbagai macam beasiswa.

Nah, semoga penjelasan di atas bisa meyakinkan kalian untuk kuliah di Universitas Al-Azhar Indonesia ya! Kalian bisa kunjungi website penerimaan.uai.ac.id atau follow Instagramnya di @daftaruai untuk mengetahui informasi terbaru.

The post Cerita Mahasiswa Saat Memilih Kuliah di UAI appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: berita uai